Profile

SMK Mitra industri 02 adalah cabang dari SMK Mitra Industri MM2100 yang beralamat di Kawasan Industri MM2100 Cikarang Barat, Provinsi Jawa Barat. Tujuan didirikannya SMK Mitra Industri 02 ini adalah untuk memperluas kesempatan yang sama bagi lulusan SMK di daerah ini seperti halnya lulusan di SMK pusatnya.

 SMK Mitra Industri 02 dalam proses pembelajarannya menerapkan manajemen yang sama dengan SMK Mitra Industri MM2100 sebagai pusatnya.  SMK ini telah menerapkan kurikulum dinamis dalam program pembelajarannya dan melakukan berbagai terobosan dalam penerapan kurikulumnya. Fokus utama SMK ini adalah pembentukan karakter positif peserta didiknya. Hal ini didasari pada fakta bahwa umum yang dikeluhkan dari lulusan SMK oleh dunia industri adalah kurang disiplin dan rendahnya tanggung jawab dalam melakukan pekerjaan yang ditandai dengan tingginya tingkat absensi pada saat bekerja dan ketidakpatuhan kepada atasan. Kondisi tersebut sangat mempengaruhi produktifitas mereka di industri.

Oleh karena itu SMK Mitra Industri 02 mengadakan terobosan dengan merombak manajemen kuriukulumnya menjadi kurikulum berbasis industri yaitu kurikulum yang link and match secara real dengan industri. Implementasi dari kurikulum ini ditandai dengan keterlibatan langsung dunia industri dalam pembelajaran, yang dimulai dari penyusunan kurikulum, pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi pembelajaran,

  Selain pembentukan karakter yang kuat SMK ini juga membekali siswanya dengan berbagai kompetensi sesuai kebutuhan industri. Kompetensi yang diajarkan pada siswa selalui disesuaikan dengan kebutuhan industri, sehingga kurikulum ini berjalan secara dinamis, dengan tetap memperhatikan aturan-aturan yang telah ditatapkan pemerintah.

 

 

 

 

 

Lokasi
Sekolah

Bendopurwo, Desa Sendangrejo, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah 59155

Senin s.d Jumat, 06.40–16.00

Department
0
Students
0
Teachers
0
MoU
0 +